Rabu, 14 April 2010

timur dan barat

Ku datang pada-Mu dari
arah lain
bukan ke barat tapi ke
timur
menuju tempat dimana
mula-mula mentari
dilahirkan
Bilakah saat ini aku
menuju Istana-Mu lewat
pintu belakang
Maka terimalah aku yang
tak santun bukan sebagai
tamu
tapi pelayan-Mu sebagai
sebuah hukuman
kelancangan
Aku yang mencoba
meyakini hakikatnya
waktu
bahwa walaupun zaman
berubah dan musim
berganti
tapi kalam-Mu tetap
terpelihara
Janganlah kelancanganku
membalik waktu
menjadikanku kembali
kepada zaman jahiliah
tanpa cahaya
tapi biarkan ini akan
menjadikanku kembali ke
asal dimana mula aku ada
lewat sifat Ar-Rahim Mu
aku berasal
maka biarkan engkau
mengandung kembali
diriku
dan ku serahkan
perlindungan atas jalanku
pada belas kasih-Mu.
Timur dan Barat adalah
milik-Mu
kemanapun aku
memandang disanalah
kulihat wajah-Mu
tersenyum
memandangku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar